KESEDERHANAAN SOSOK KEPALA SEKOLAH, HADDA,S .Pd, Kepala Sekolah SDN 230 Calio, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Friday 4 November 2016

KESEDERHANAAN SOSOK KEPALA SEKOLAH, HADDA,S .Pd, Kepala Sekolah SDN 230 Calio, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan



Bicara soal pemimpin, tak akan pernah habisnya. Banyak aspek menarik yang bisa digali dari mereka, mulai dari hobi  sampai  gaya  hidup  mereka.  Karena tak ada dua manusia yang sama, setiap pemimpin juga punya  karakter dan gaya yang berbeda-beda. 

Ada yang kalem, tetapi ada juga yang cuek. Akan tetapi, mayoritas pemimpin  biasanya selalu menjaga sikap mereka demi  pencitraan. Namun, ini tak berlaku buat sejumlah pemimpin  seperti Hadda, S.Pd , Kepala Sekolah SDN 230 Calio, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan. 

Baiklah kita mulai dari Hadda, S.Pd. Siapa yang tak kenal dengan  sosok beliau di lingkungannya ?  Dia selama ini dikenal sebagai "Kepala Sekolah  paling  Sederhana Hidupnya, dia tidak memperkaya diri" karena hidupnya yang sangat sederhana. 

Di sela-sela  kesibukannya  memimpin sekolah, Ayah Dari Ahmad Uleng ( nama anaknya)  meluangkan waktu  senggangnya  untuk  berbagi  setelah menerima gaji  bulanan  ataupun sesudah terimah sertifikasi (membuat acara makan bersama).  Selain itu, Kepala Sekolah Hadda yang biasa disapa dengan nama Ayah Mamat ini, juga  berbagi ke operator  disekolah maupun operator disekolah lain yang dianggapnya uda menjadi bagian dari hidupnya.  

Kemurahatian Ayah Mamat  bukan hanya sekali itu saja.Banyak warga lain pernah merasakan kebaikan  sang Kepala Sekolah dan istrinya itu. 

Gaya hidupnya yang sederhana juga terlihat dari cara berpakaiannya,  kepala sekolah  ini termasuk pemimpin yang tak malu menggunakan pakaian yang sama selama beberapa tahun. 

Sebenarnya  masih ada beberapa kepala Sekolah  lainnya yang dikenal  punya  gaya  unik  yang membuat  penampilan  mereka  lain  dari  kebanyakan  pemimpin  lainnya

baca juga : Kepala Sekolah (HADDA,S.Pd) Rela Insentifnya tidak ada' jikalau OPS tidak dapat

No comments:

Post a Comment