loading...
Cara Cetak Kartu Digital PTK Semester 2 Tahun Pelajaran 2016-2017 | RUSMAN MAKKASAU

Tuesday, 14 March 2017

Cara Cetak Kartu Digital PTK Semester 2 Tahun Pelajaran 2016-2017


Bismillahir rohmanir rohim
Seperti yang kita maklumi bersama bahwa mulai tanggal 1 Februari 2017 layanan SIMPATIKA mulai aktif kembali. Adapun fitur-fitur yang dirilis pada bulan Februari ini aadalah :
  1. Lanjutan Verval NRG dan Verval SK Inpassing
    – Sengketa NRG kode S26b4 ditutup
    – Perbaikan atribut data NRG, tidak akan mengubah NRG yang sudah terbit permanen
  2. Cetak Kartu Digital status keaktifan PTK pada periode Semester 2 TP. 2016/2017
  3. Isian Jadwal Mengajar Guru Madrasah, Guru PAIS dan Bimas Semester 2 TP. 2016/2017. Untuk guru PAIS/Bimas ada penambahan untuk melakukan input jumlah siswa yang diajar.
  4. Pengelolaan Pengawas dibawah masing-masing bidang (Pendma, PAIS, Bimas)
  5. Tugas tambahan Guru PAIS/Bimas sebagai Kepala Sekolah, dikelola langsung oleh Admin PAIS/Bimas Kemenag Kab/Kota
Info kali ini admin fokuskan pada poin 2 yakni bagaimana cara mengaktifkan dan mencetak kartu digitak PTK pada semester 2 Tahun Pelajaran 2016-2017 ini, berikut cara :
1
6
  1. Login ke menu PTK atau Admin
  2. Brows ke laman http://simpatika.kemenag.go.id/#!/login
  3. Masukkan NUPTK dan Password masing-masing PTK 2
  4. Pada Layanan SIMPATIKA klik menu PTK 
  5. 3
  6. Di laman PTK pilih menu “Keaktifan” >>> cek data di menu “Periksa Portofolio” dan apabila data sudah valid lanjutkan ke menu “Aktifkan”. 4
  7. Pada tampilan informasi klik ‘OK’ 5
  8. Cetak Kartu Digital
  9. Unduh Kartu Digitalnya dengan klik start download 7
  10. Inilah Kartu Digital PTK semester 2 TP 2016-2017
Demikian semoga manfaat.

Cara Cetak Kartu Digital PTK Semester 2 Tahun Pelajaran 2016-2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rusman Lukas

0 komentar:

Post a Comment

MILAD KE 2SFOPPSI SULSEL

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami dari Panitia MILAD II FOPPSI SULSEL dirangkaikan dengan BIMTEK ERAPOR, DHGTK, DAPOPAUDNI dan DAPODIKDASMEN mengundang Bpk/Ibu OPS Se Sulawesi Selatan untuk hadir dalam acara tersebut yang insya Allah akan dilaksanakan pada : Hari/tgl : Sabtu - Minggu/14-15 April 2018 waktu : Pkl 08.00-selesai Tempat : Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar Pemateri : TIM HELPDESK FOPPSI PROVINSI Penyelenggara : FOPPSI Provinsi Sulawesi Selatan

CARA INSTAL DAPODIK 2018b

.

Video Bar

Loading...