PERNIKAHAN UMMI KALSUM ( ummi ) buah hati dari BAHTIAR / HASNAWATI - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Sunday 16 July 2017

PERNIKAHAN UMMI KALSUM ( ummi ) buah hati dari BAHTIAR / HASNAWATI

Hari ini berlangsung pernikahan UMMI KALSUM ( ummi ) & HAMKA buah hati dari BAHTIAR / HASNAWATI, minggu 16 Juli 2017 di Panyingkulu’E

TURUT  MENGUNDANG

* RAHMAT & SUMARNI  * H. HAMMATANG,S.Ag & Hj. HABUBA
* H. ANIS & Hj. BAS         * Drs.SUMARDIN, MH  & Hj. MADINA
* MAYA & SITTI RAHMA              * JUFRI & RADDIA
* MASE                                             * ARSYAD & SUMARNI
* KEDUA MEMPELAI
 


Hampir setiap orang bermimpi bisa menikah bersama pujaan hati mereka dengan pesta meriah dan dekorasi unik sesuai dengan tema yang Anda idamkan. Benar saja, para orang  di dunia ini mewujudkan pesta pernikahan mereka bak negeri dunia milik berdua. 

Ketika melihat pasangan yang baru menikah, saya tersenyum. Bukan apa-apa, saya hanya ikut merasakan kebahagiaan yang berbinar spontan dari wajah-wajah syahdu mereka.Tangan yang saling berkaitan ketika berjalan, tatapan-tatapan penuh makna, bahkan sirat keengganan saat hendak berpisah. Seorang sahabat yang tadinya mahal tersenyum, setelah menikah senyumnya selalu saja mengembang. Ketika saya tanyakan mengapa, singkat dia berujar ”Menikahlah! Nanti juga tahu sendiri”. Aih… Menikah adalah sunnah terbaik dari sunnah yang baik itu yang saya baca dalam sebuah buku pernikahan. Jadi ketika seseorang menikah, sungguh ia telah menjalankan sebuah sunnah yang di sukai Nabi. Dalam buku tersebut dikatakan bahwa Allah hanya menyebut nabi-nabi yang menikah dalam kitab-Nya. Hal ini menunjukkan betapa Allah menunjukkan keutamaan pernikahan. Dalam firmannya, “Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan Dia menjadikan rasa kasih sayang diantaramu. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kalian yang berfikir.” (QS. Ar-Rum: 21).

Barakallahu, untuk para pengantin muda. Mudah-mudahan saya mampu mengikuti tapak kalian yang begitu berani mengambil sebuah keputusan besar, yang begitu nyata menandakan ketaqwaan kepada Allah serta ketaatan kepada sunnah Rasul Pilihan. Mudah-mudahan jika giliran saya tiba, tak perlu lagi saya bertanya mengapa teman saya menjadi begitu murah senyum. Karena mungkin saya sudah mampu menemukan jawabannya sendiri .











No comments:

Post a Comment