Perpisahan bukan pengakhiran bagi segalanya, perpisahan boleh jadi permulaan bagi segalanya, karena apa? Karena perkataan pergi adalah satu alasan seseorang untuk kembali…” - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Thursday 21 September 2017

Perpisahan bukan pengakhiran bagi segalanya, perpisahan boleh jadi permulaan bagi segalanya, karena apa? Karena perkataan pergi adalah satu alasan seseorang untuk kembali…”


Dusun Ammani yang terletak di Desa Mattiro Tasi, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Ketika saya berkunjung bersama Rombongan Operator Sekolah, Guru, Kepala Sekolah  dan Pengawas Wilayah 5 Lilirilau, Kab. Soppeng ke kawasan wisata yang berjarak sekitar 20 km dari  ibukota  kabupaten ini,  Kamis (Libur) (21/09/2017),

suasananya memang sangat ramai. Puluhan kendaraan roda empat mulai berdatangan di pagi disiang hari. Memasuki pintu gerbang  kawasan wisata,  mulai terdengar  suara musik  dari ratusan  lapak-lapak  yang  tersusun  rapi memanjang  hingga  sekitar 100-an  meter.

salah seorang pemilik usaha rumah makan, menyambut kami dengan ramah. Sebelum datang ke lokasi tersebut kami memang sudah terlebih dahulu menelpon untuk reservasi. Tak jarang, agak susah mencari tempat makan tanpa reservasi terlebih dahulu. Apalagi hari itu bertepatan dengan hari  Libur yang biasanya padat pengunjung.


mulai menawarkan beragam jenis ikan yang terlihat masih segar. Ikan-ikan itu dijual dengan takaran kg. Harga ikan per kg tergantung pada jenis ikan yang dipesan.


Setelah  kami puas menikmati suasana pantai ‘’ ketua Rombongan, mengumpulkan anggota untuk Penyerahan Cendra Mata kepada Pengawas, Ketua KKG, Ketua MKKS Yang bekerja ditempat tugas Baru. Dengan Harapan bahwa “ Perpisahan bukan pengakhiran bagi segalanya, perpisahan boleh jadi permulaan bagi segalanya, karena apa? Karena perkataan pergi adalah satu alasan seseorang untuk kembali…”


Tak terasa banyak sekali momen sepanjang beberapa tahun di Wilayah 5 Lilirilau, ya Gugusku  yang penuh dengan cerita yang sebelumnya sudah pernah dikisahkan. Sampai-sampai saking asyiknya menikmati setiap momennya menjadi jarang lagi untuk menuliskan cerita di dalamnya

Dokumentasi ::;;;































































No comments:

Post a Comment