Rodalon Antiseptic obat pembasmi kuman pada Kandang Ternak - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Sunday 7 January 2018

Rodalon Antiseptic obat pembasmi kuman pada Kandang Ternak

MEMAKSIMALKAN FUNGSI RODALON DENGAN TEPAT DAN BENAR.

MEMAKSIMALKAN FUNGSI RODALON DENGAN TEPAT DAN BENAR.

         Kotoran, penyakit dan virus adalah suatu masalah yang harus di hadapi oleh setiap peternak. Sering kali upaya yang dilakukan para peternak ini gagal, kegagalan bukanlah halangan untuk kita pasrah, namun kegagalan ini harus kita koreksi lagi agar kita mampu menjadi peternak yang handal dan kreatif.
         Limbah peternakan adalah kotoran ternak itu sendiri dan dari kotoran tersebut 70% penyakit dan virus itu muncul maka dari itu pembersian kotoran harus dilakukan. Untuk masalah yang satu ini saya percayakan pada RODALON.

APA ITU RODALON...???
        

        ANTISEPTIK RAMAH LINGKUNGAN, BERDAYA BUNUH TINGGI, AMAN, ANTI BAU dan  ANTI NODARodalon Antiseptic obat pembasmi kuman, bakteri, fungi, dan virus penyebab penyakit pada ternak unggas dan manusia, seperti penyakit ND/tetelo, cholera, thypus, cacar, dysentery, TBC, Marek, muntah berak dan penyakit umum lainnya.

        Rodalon Antiseptic aman digunakan selama mengikuti aturan pakai, tanpa menyebabkan iritasi (perangsangan) pada kulit atau selaput lender pada ternak dan manusia, larutan tidak berwarna sehingga tidak meninggalkan noda pada pakaian dan alat-alat ternak, juga tidak berbahaya tercampur makanan dan minuman. Karena dapat digunakan setiap hari.
Rodalon Antiseptic berbau harum sehingga menghilangkan bau kandang dan ternak.
Rodalon Antiseptic terbuat dari bahan-bahan yang sudah dikenal luas di seluruh Eropa, Inggris dan Australia sebagai Tropical Anti Septic, Disinfectant-Detergent. Untuk menanggulangi penyakit viral, bacterial, fungi dan lainnya.
DOSIS DAN CARA PEMAKAIAN
  • Desinfektan ruangan, semua peralatan kandang, telur tetas dan bak pencuci kaki: Disemprot/dicuci 15 ml/10 liter air
  • Desinfektan kandang pada saat kosong: Disemprot /cuci 40 ml/1 liter air
  • Sterilisasi air minum ternak: Pengenceran 3 ml/10 liter air minum
  • Mendesinfeksi sayuran dan pakan ternak: Pengenceran 5 ml/10 liter air minum.
  • Pada wabah yang disebabkan oleh virus ( ND, AI, dsb. ): Pengenceran 80 ml/10 liter air
  • Luka-luka cacar atau akibat kanibalisme: Dioleskan 60 ml/10 liter air
  • Desinfeksi tangan, Kambing sebelum diperah, bagian yang akan dioperasi dan luka-luka terbuka: Dioleskan/dicuci 20 ml per 10 liter air
      Untuk pembersihan kotoran, saya biasanya hanya menyemprotkanya saja dibagian bawah kandang yang menjadi tempat kotoran. Proses ini selalu saya lakukan setiap dua hari sekali. Dengan begini kotoran ternak juga cepat kering dan tak berbau. sekian tips dari saya dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment