Kelebihan dari Ayam Kampung Super . - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Saturday 24 March 2018

Kelebihan dari Ayam Kampung Super .

Kelebihan dari Ayam Kampung Super .
1. Dari segi pertumbuhan, ayam kampung super ini memiliki pertumbuhan badan yang lebih cepat di banding dengan jenis ayam kampung lainnya. Dengan pertumbuhan yang lebih cepat ini maka akan membuat kita menghemat waktu dalam hal segi pemeliharaan.
2. Ayam kampung Super mempunyai tubuh yang besar hampir mirip dengan ayam negeri. Bobot tubuhnya lebih besar jika di bandingkan dengan ayam kampung seumurannya. Biasanya sekitar usia 2 bulan ayam kampung super ini beratnya bisa mencapai 1,5 kg lebih.
3. Yang menjadi kelebihan lainnya dari ayam jenis satu ini adalah lemak di dalam tubuhnya yang sangat sedikit. Dan hal ini akan sangat pengaruh baik sekali dalam segi kesehatan bagi tubuh kita jika di konsumsi.
4. Ayam kampung super ini mempunyai massa panen sekitar umur 58 hari atau maksimal 2 bulan, pada umur tersebut ayam kampung super siap potong dan tentunya sudah siap untuk kebutuhan konsumsi.
5. Dibandingkan dengan ayam jenis lainnya seperti ayam ras, ayam kampung super ini harga dari pakannya relatif lebih murah. Bahkan sisa dari makanan kita dapat kita manfaatkan untuk tambahan pakan dari ayam jenis ini.
6. Dalam hal pertahanan tubuh ayam kampung super, ayam jenis satu ini lebih tahan dalam menghadapi penyakit dan pergantian cuaca. Tentunya hal ini akan sangat menguntungkan bagi kita karena musuh terbesar dari beternak ayam adalah penyakit. Dengan sistem kekebalan tubuh yang lebih yang dimiliki ayam ini akan membuat kita merasa tenang dalam menghadapi berbagai situasi yang mengancam kesehatan ayam.
7. Daging ayam kampung super bisa disamakan dengan daging ayam kampung, dari rasa dan kualitas daging sama dengan ayam kampung.
8. Peternak ayam sekarang mulai melirik beternak ayam kampung super, dari segi populasi ayam kampung super sangat banyak dibanding ayam kampung. Umur ayam kampung super juga relatif singkat sehingga peternak bisa memanen dengan cepat pula
ayo beternak, kami juga menerima Pesan anakan

No comments:

Post a Comment