KEGUNAAN MEMBUAT AKUN KEPALA SEKOLAH DI DHGTK 2018 - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Saturday 20 October 2018

KEGUNAAN MEMBUAT AKUN KEPALA SEKOLAH DI DHGTK 2018

KEGUNAAN MEMBUAT AKUN KEPALA SEKOLAH DI DHGTK 2018 - Kegunaan Membuat Akun Kepala Sekolah di Dapodik Untuk DHGTK 2018 ini adalah banyak sekali, seperti halnya Agar bisa Login Kepala sekolah di DHGTK online, agar bisa mengunci dhgtk online, bisa cetak SPTJM DHGTK online, Melaksanakan pengisian DHGTK dengan sebenar-benarnya dengan menjungjung tinggi kejujuran dalam mengisi kehadiran GTK, Memantau dan mengevaluasi petugas absen online (DHGTK) setiap hari dll.
 
Peran dan Tangggung Jawab Kepala Sekolah di DHGTK Online
Kepala sekolah merupakan manajer di satuan pendidikan yang dipimpinnya, maka terkait dengan adanya Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) yang dikeluarkan oleh Dirgen GTK, maka kepala sekolah seharusnya segera untuk:
  1. Mengalokasikan pembiayaan (dana BOS) untuk pelaksanaan DHGTK karena dilaksanakan secara full online
  2. Menunjuk atau menugaskan petugas khusus untuk melakukan pengerjaan absen online ini baik dari Operator sekolah maupun dari GTK yang ada di satuan pendidikan dengan disertai surat penugasan dari kepala sekolah.
  3. Segera melakukan sosialisasi kepada para GTK di lingkunagn satuan pendidikannya terkait dengan adanya absen online (DHGTK) yang berkaitan langsung dengan pemberi tunjangan profesi.
  4. Setiap bulan atau pertriwulan kepala sekolah mencetak SPJTM untuk mengunci kehadiran GTK
  5. Melaksanakan pengisian DHGTK dengan sebenar-benarnya dengan menjungjung tinggi kejujuran dalam mengisi kehadiran GTK
  6. Memantau dan mengevaluasi petugas absen online (DHGTK) setiap hari.
Okeee langsung saja ya ke pembahasan pertama yaitu Cara Membuat Akun Kepala Sekolah di Dapodik Untuk DHGTK 2018 di bawah ini :

Cara Membuat Akun Kepala Sekolah di Dapodik Untuk DHGTK 2018
  1. Silahkan rekan-rekan login terlebih dahulu di Aplikasi Dapodikdamen nya versi terbaru (Dapodik 2018b)
  2. Setelah berhasil login dapodik / masuk ke aplikasi dapodik nya, langkah selanjutnya adalah Pilih menu GTK yang terletak pada bagian menu kiri dan pilih Guru. Klik ubah, selanjutnya gulir kebawah cari menu pengisian email, nahh di situlah rekan-rekan semua untuk memasukkan email nya. setelah email di masukkan silahkan klik tombol simpam/ save.
  3. Setelah itu pilih nama Kepala Sekolah kemudian klik Penugasan
  4. Jika sudah klik penugasan langkah selanjutnya adalah, pilih menu buat/ubah akun PTK, Setelah itu buat Password dan dan konfirmasi password. 
  5. Jika sudah terisi semua, maka klik simpan.
  6. Untuk mengeceknya, Klik menu Pengaturan di Dapodik dan klik menu Manajemen Pengguna setelah itu isi Kode Registrasi Sekolah. Klik OK. setelah itu keluar dari aplikasi dapodik kemudian masuk lagi menggunakan akun Kepala sekolah yang tadi di buat.
  7. Setelah itu Logout lagi dari dapodik. masuk ke Akun OPS lagi, setelah itu Sinkronisi aplikasi dapodiknya, Tunggu beberapa hari untuk bisa login Kepala sekolah di DHGTK online.
  8. Selesai.

Itulah penjelasan singkat mengenai Cara Membuat Akun Kepala Sekolah di Dapodik Untuk DHGTK Online 2018 yang dapat admin bagikan semoga bermanfaat buat rekan-rekan semua. amin..

No comments:

Post a Comment