Muhammad Husni Terpilih Sebagai Kepala Sekolah Berprestasi 2019 - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Friday 26 July 2019

Muhammad Husni Terpilih Sebagai Kepala Sekolah Berprestasi 2019

pengen beteman dengannya silakan ADD Akun Fb : Muhammad Husni

Setelah melalui tahapan yang cukup panjang, akhirnya pihak penyelenggara dalam hal ini Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menetapkan para pemenang sesuai Berita Acara Penetapan pemenang dengan nomor 4798/B5.4/GT/2019 tanggal 18 Juli 2019.

Dalam penilaian tersebut ada 7 Provinsi tertentu yang diambil alih oleh pihak kementerian pendidikan pada seleksi tahun 2019 ini, disebabkan tidak dapat mengadakan seleksi Kepala Sekolah SD dan SMP, Pengawas SD dan SMP tingkat Provinsi sehubungan ke 7 provinsi tersebut tidak ada alokasi anggaran dananya untuk melakukan seleksi sendiri di provinsi masing-masing.

Pada ajang kali ini ada 4 kategori yang diseleksi pada ajang tersebut, yaitu pemilihan kepala sekolah dan pengawas sekolah jenjang SD dan SMP. Kabupaten Soppeng akhirnya dapat menempatkan salah satu utusannya sebagai juara 2 kepala sekolah berprestasi jenjang kepala SMP tahun 2019, yaitu Muhammad Husni, S.Pd.,M.Pd. yang merupakan kepala SMP Negeri 3 Watansoppeng.

Muhammad Husni yang dihubungi via telepon selulernya oleh Breaking SulSel mengatakan. Benar  hal tersebut dan saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Bupati Soppeng (H. Andi Kaswadi Razak, SE) atas support dan kepeduliannya yang sangat luar biasa terhadap kemajuan pendidikan di kabupaten Soppeng, tak lupa juga ucapan terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kab. Soppeng (Drs. A. Aswan A. Said) atas motivasi dan perhatian yang sangat besar terhadap seluruh guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Soppeng.

Tahun 2019 SMP Negeri 3 Watansoppeng juga mengukir prestasi setelah ditetapkan sebagai salah satu Sekolah Bermutu dari 28 Sekolah Di Sulawesi Selatan dan Satu-satunya di Kabupaten Soppeng oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kedepan SMP Negeri 3 Watansoppeng harus benar-benar berbenah baik dari segi kompetensi kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, peserta didik  agar predikat sekolah bermutu tetap dipertahankan ujarnya.

Lanjut Muh. Husni menambahkan. Di Samping sebagai sekolah bermutu, SMP Negeri 3 Watansoppeng juga menyandang predikat sebagai Sekolah Sehat, Sekolah Adiwiyata, Sekolah Ramah Anak, Sekolah Model, Sekolah sasaran Penilaian Adipura dan Sekolah Peduli Kependudukan. Begitupun predikat sebagai kepala sekolah berprestasi Insya Allah akan berusaha ditingkatkan di masa-masa yang akan datang agar dapat kembali mewakili Sulawesi Selatan di tingkat nasional seperti pada tahun 2017 yang lalu. Demikian harapan Muhammad Husni diakhir teleponnya. (RH)

sumber : Breaking Sulsel

No comments:

Post a Comment