Cara Mengatasi Local Host Dapodik 2019 Tidak Bisa di Akses - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Tuesday 27 August 2019

Cara Mengatasi Local Host Dapodik 2019 Tidak Bisa di Akses

Dapodik merupakan Jantung sekolah, mengapa bisa dikatan demikian ?, karena seluruh tentang pendataan yang bersangkutan dengan sekolah di kerjakan melalui dapa pokok pendidikan atau biasa di sebut dnegan aplikasi DAPODIK.
Pendataan melalui aplikasi DAPODIK yang yang dilakukan biasanya menggunakan aplikasi yang sudah ada di komputer atau laptop, biasanya dengan chrome atau Mozila. kadang saat di buka akan tidak bisa kebuka, atau local host tidak bisa di akses, nah inilah yang membuat para pekerja pendataan atau biasa di panggil dengan operator sekolah, (OPS), merasa galau  dikala membuka aplikasi pendataan atau DAPODIK tidak bisa di akses.
saya pun udah merasakan hal demikian, disaat ada hal yang sangat penting yang berkaitan dengan DAPODIK tiba-tiba tidak bisa di akses, kepala pusing, tanya sana sini belum bisa juga diatasi, ahirnya saya pun mencoba beberapa hal sehingga DAPODIK saya bisa normal kembali.
nah disini saya mencoba berbagi tentang Cara Mengatasi Local Host Dapodik Tidak Bisa di Akses
pertama tama buka RUN dengan cara klik windows + R 
habis itu di dalam Run ktik Services.Msc laku klik OK
kemudian setelah itu akan muncul beberapa menu seperti gambar dibawah ini laku cari yang namanya DapodikWebSrv.
setelah ketemu DapodikWebSrv seperti diatas lalu klik kanan kemudian pilih properties ganti startup type nya dari manual ke automatic, nah setelah itu pada pada menu service status klik star.
tahap akhirnya yaitu tunggu sampe selesai, kemudian klik OK kemudian reload aplikasi DAPODIK nya, 
nah itulah beberapa hala yang pernah saya coba di saaat aplikasi DAPODIK saya tidak bisa di akses, dan akhirnya sukses,
semoga bermanfaat 

No comments:

Post a Comment