Tomy Donardi: Masyarakat Jangan Mudah Terpancing Penipuan CPNS - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Monday 10 March 2014

Tomy Donardi: Masyarakat Jangan Mudah Terpancing Penipuan CPNS


Senin, 10 Maret 2014 14:41
Jakarta-Humas BKN,  Maraknya penipuan SMS, website, hingga sosial media (Facebook, twitter, blog, dll) yang mengatasnamakan Kepala serta Pejabat Badan Kepegawaian Negara (BKN) lainnya tak urung dapat merugikan banyak pihak. Oleh sebab itu,  dengan ini BKN menghimbau dan meminta kepada masyarakat serta para pelanggannya (stake holders) untuk mewaspadai dan mengantisipasinya. Penipuan tersebut menggunakan website, media sosial tertentu dengan modus meminta sejumlah imbalan/uang untuk dapat menjadi CPNS atau dimenangkan tender sebagai penyedia Barang dan Jasa (B/J) di lingkungan BKN.

Kepala Sub Bagian Publikasi Humas BKN, Tomy Donardi menghimbau masyarakat agar tidak mudah terpancing. “Perlu lebih waspada, serta berhati-hati dan lebih cerdas, dalam menyikapi modus penipuan tersebut,” ujar Tomy.

Adapun segala informasi dari BKN untuk masyarakat, baik mengenai program, regulasi, kebijakan hingga layanan kepegawaian (PNS-red), BKN selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi, diantaranya melalui Surat Resmi, website: www.bkn.go.id, dan media resmi lainnya. “BKN berupaya secara serius menangani penipuan serta melakukan klarifikasi kepada masyarakat yang mengeluhkan permasalahan ini,” ujar Tomy menambahkan.

Masyarakat dapat melakukan konfirmasi serta pelaporan adanya dugaan penipuan yang mengatasnamakan baik Pejabat maupun Pegwai BKN melalui layanan call center Humas BKN: 021-80882815 (selama jam kerja).

Dengan mekanisme ini, BKN berupaya melindungi kepentingan masyarakat dan manajemen kepegawaian di Indonesia agar selalu tumbuh positif, memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia serta profesional dan bermartabat. Subali

Contoh Media Sosial mengatasnamakan Kepala BKN Eko Sutrisno:


Eko Sutrisno Bkn

No comments:

Post a Comment