MASALAH, PENYEBAB DAN SOLUSI Masalah: - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Monday 14 April 2014

MASALAH, PENYEBAB DAN SOLUSI Masalah:

Dyan Doank
Data di Info PTK jadi berantakan, padahal sebelumnya sudah valid.

Penyebab:
1. Banyak yang mencoba untuk tetap menggunakan BSD dengan cara memundurkan waktu atau bolak-balik 206 207 lalu 206 lagi, padahal semenjak Aplikasi Dapodik versi 2.07 launching Aplikasi BSD pun engga akan bisa dipakai di 2.07. (Kalau ada yg bisa melakukan modifikasi sehingga di versi 207c bisa membuat file BSD, itu tidak dianjurkan oleh pihak admin P2TK)
2. (kalau tidak pernah melakukan point 1). Penyebab yg kedua adalah: tampilan pada lembar info PTK masih UNSTABIL dan tetap diPUBLISH untuk melihat sejauh mana analisa data yang menggunakan sinkronisasi.
Solusi:
1. Kalau data di Info PTK sudah valid (dan sudah dapat SK Aneka Tunjangan), maka abaikan saja ketidaknormalan tersebut.
2. Kalau mau melakukan perbaikan data, karena memang sebelumnya data di Info PTK juga belum valid, maka lakukan perbaikan data tersebut melalui Aplikasi Dapodik versi 207c dan lakukan sinkronisasi seperti dulu lagi. jadi jangan pernah lagi kirim data BSD melalui Aplikasi Simtun maupun email.
Masalah:
Setelah melakukan sinkronisasi dengan versi 207, tampilan di Info PTK masih belum berubah sesuai data yang terbaru.
Penyebab:
Untuk lembar info PTK sementara ini P2TK sedang melakukan replikasi ke Server Dapodik dan sedang dilakukan ANALISA terhadap data berdasarkan hasil sinkronisasi (bukan berdasarkan BSD lagi).
Solusi:
Sabar menunggu, lakukan hal-hal lain yang positif dan bermanfaat.
Jaga suasana agar tetap kondusif dan biarkan P2TK DIKDAS dan Dinas Pendidikan untuk bekerja menyelesaikan apa yang menjadi tugas mereka.
Sumber Info:
Postingan Ibnu Aditya Karana (Staff Database Management di Direktorat P2TK Dikdas) pada tanggal 11 April 2014

No comments:

Post a Comment