Inilah Akibat Jika tidak Melakukan Verval PD - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Sunday 13 July 2014

Inilah Akibat Jika tidak Melakukan Verval PD

Sejatinya kita harus melakukan Verval NISN untuk Verifikasi dan Validasi Data peserta didik secara akurat dengan data-data dilapangan, dan dilakukan validasi sebagai acuan Sekolah,Siswa  dan hal-hal lain dalam kepentingannya.
Verval PD ini buat apa sih? sudah jelas saya kira pada kalimat yang dimaksud diatas, lantas mengapa  harus Verval PD dan apa akibatnya jika sekolah tidak melakukan Verval PD nya, berikut penjelasan dari Pak Taufik Lone dari PDSP.
Bagi sekolah yang tidak melakukan verval PD, NISN siswanya tidak akan sah. 
Hal ini akan berdampak pada saat evaluasi pendidikan diwilayah tersebut, karena acuan data siswa diambil dari data master referensi verval NISN, dan kalau sudah turun kesepakatan bersama di ring 1 pendidikan untuk menggunakan data master sebagai acuan kebijakan,
Dampaknya akan mempengaruhi sekolah tersebut, misalnya blockgrant, BOS, BSM dan program lain yang diluncurkan KEMENDIKBUD" "Mengerjakan DAPODIK dan VERVAL PD, merupakan tanggung jawab sekolah sekaligus kepedulian sekolah terhadap Peserta didik, wilayah dan dunia pendidikan di Indonesia,,, mungkin bahasanya terlalu galak, tapi kenyataanya seperti itu.. tegas beliau.
Inilah Akibat Jika tidak Melakukan Verval PD

Jika sudah tahu demikian bagi sekolah-sekolah mari lakukan verval NISN sesuai petunjuk yang telah di berikan

No comments:

Post a Comment