INFO DAPODIK TERKINI - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Sunday 3 August 2014

INFO DAPODIK TERKINI



Informasi Validasi

Terlampir daftar sekolah yang masuk ke dalam rule validasi.
  • Sekolah yang di deteksi memiliki rombel yang berganda pada tahun ajaran yang sama (Semester1/Semester2) operator sekolah mohon untuk dihubungi dan diklarifikasi.
  • Sekolah yang dideteksi memiliki PTK yang berganda dari kesamaan nama dan NU PTK Cara tindak lanjutnya sebagai berikut:
    • Periksa di web dapo.dikdas.kemdikbud.go.id untuk memastikan data duplikat tadi
    • Hubungi operator sekolah untuk mengecek datanya dilokal aplikasi
    • Lakukan sinkronisasi dan periksa datanya jika berganda hapus salah satu lalu sinkronkan kembali
    • Jika tidak berganda namun di web info pendataan berganda lakukan generate ulang prefill untuk sekolah tersebut lalu registrasikan sesuai dengan prosedur instalasi dan periksa kembali isi datanya jika ada yang berganda hapus salah satu lalu kirimkan kembali (sinkronisasi)
Salam Admin
File 1
File 2



Informasi Update Patch 208

Update aplikasi 2.0.8 hanya bagi yang akan mengupdate data. Aplikasi, struktur dan referensi tidak ada perubahan. Versi ini akan berakhir di akhir bulan juli, seiring dengan tahun ajaran baru akan direlease aplikasi dapodik generasi ke 3. Bagi sekolah yang datanya sudah valid, tidak perlu mengupdate ke 2.0.8. Tunggu versi 3.0.0 saja di tahun ajarab baru.

Salam.

Informasi Laporan Infopendataan

Di informasikan sbb : hasil sinkronisasi dan profil sekolah di web infopendataan selisih 1 hari. Sehingga cek hasil sync nya sehari setlah melakukan sinkronisasi. Hal inii di sebabkan ada beberapa hal teknis pembenahan replikasi server.

Salam.

Informasi Jadwal Sinkronisasi

Diinformasikan bahwa jadwal sinkronisasi yang di atur per provinsi sudah di lepas/dibatalkan. Oleh karena itu kiranya sekolah dapat memutakhirkan / mengupdate data kapan pun tidak berbatas hari. Pastikan data terupdate tahun ajaran 2013-2014 di semester 2 (20132) dan akan berakhir sesuai tahun ajaran baru untuk versi dapodik terupdate.

salam

Informasi Batas Waktu Pengiriman

Batas waktu pengiriman data dapodikdas 2014 semester 2 akan di perpanjang sesuai dengan kebutuhan transaksional masing-masing unit kerja di lingkungan ditjen dikdas, (Dit.PSD, Dit.PSMP,Dit. P2TK dikdas, PKLK dikdas). kebutuhan data untuk pencairan tunjangan profesi guru menurut jadwal p2tk dikdas adalah akhir bulan februari. Mengingat kendala sinkronisasi dikarenakan lonjakan traffic sync yang sangat tinggi akhir-akhir ini, diharapkan sekolah yang datanya sudah valid dan sesuai di web infopendataan tidak melakukan sinkronisasi kembali. Sedang diupayakan optimasi sinkronisasi di bagian server.

Penjelasan Tentang Aplikasi Expired

Aplikasi masing-masing release akan mengalamain expired setelah satu atau dua bulan sudah diatur sedemikian rupa agar pengguna melakukan update tujuannya adalah memaksa pengguna menggunakan aplikasi terbaru jika ada revisi atau penambahan fitur yang tidak diketahui oleh operator.
Untuk saat ini aplikasi disiapkan untuk expired setelah satu bulan, untuk selanjutnya mungkin akan didesain expired setelah dua bulan atau lebih.

Unduhan

Manajemen Data

Forum Dapodikdas

Tautan

Hubungi Kami

 sekedar membantu jika, krn sebagian teman tidak bisa loging dengan menggunakan Kartu THREE
sumber : http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/

No comments:

Post a Comment