Sobat blogger, teman-teman OPS, PTK, dan para pembaca yang berbahagia di
pagi yang indah ini admin akan sedikit berbagi cara mencetak S12 pada
layanan PADAMU NEGERI sesuai pengalaman admin sendiri. Bagi para OPS (
Operator Sekolah ) admin yakin sudah tidak ada kesulitan dalam proses
ini, akan tetapi bagi PTK masih ada saja yang belum tahu caranya, bahkan
dengan Surat S12 mungkin masih ada yang belum tahu. Nah bagi yang belum
tahu tentang S12,,,silahkan pelajari sedikit pengalaman dari admin,
mudah-mudahan dapat membantu proses pencetakkan S12 rekan-rekan.
Sobat , INILAH pengalaman admin dalam memproses SURAT PENGAJUAN
PERUBAHAN DATA RINCI PTK ( S12a untuk Guru dan S12b untuk Kepala
Sekolah, untuk Tenaga kependidikan,, admin belum pernah buka, mungkin
S12c,,he he he). INILAH langkah-langkahnya :
Slide videonya langsung klik http://youtu.be/DCzQMrCqg7k
Slide videonya langsung klik http://youtu.be/DCzQMrCqg7k
1. Silahkan sobat LOGIN PTK di layanan http://padamu.siap.web.id/
2. Masukkan NUPTK/PegID dan paswordnya
3.Klik Menu PADAMU PTK
4. Pilih dan klik menu yang akan diedit datanya
5. Misalkan menu BIODATA, klik edit,,setelah diedit klik SIMPAN PERUBAHAN
6. Cek semua MENU yang perlu diedit dan SIMPAN PERUBAHAN
7. Kalau sudah yakin datanya VALID,,,klik JADIKAN PERMANEN
8. Klik Setuju & Cetak Ajuan
9. Selesai, jadilah S12,,,berikut penampakkannya,,he he
10. File ini masuk di menu downlod,,cari dan pindahkan ke D atau sesuai
selera sobat.Dan atau mungkin tampilan akhir tidak seperti point nmr
9,,,sesuaikan ,,,karena cara simpan masing-masing program berbeda.
Demikian, sedikit pengalaman admin. Semoga bermanfaat. Aamiin.
Salam PADAMU NEGERI
Salam buat OPS seluruh Indonesia, semoga relawan/pejuang data seperti
sobat-sobat selalu mendapatkan kesehatan, rezeki yang baik halal dan
barokah.Aamiin
No comments:
Post a Comment