Cara Mencetak S12 Padamu Negeri - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Friday 26 September 2014

Cara Mencetak S12 Padamu Negeri

Sobat blogger, teman-teman OPS, PTK, dan para pembaca yang berbahagia di pagi yang indah ini admin akan sedikit berbagi cara mencetak S12 pada layanan PADAMU NEGERI sesuai pengalaman admin sendiri. Bagi  para OPS ( Operator Sekolah ) admin yakin sudah tidak ada kesulitan dalam proses ini, akan tetapi bagi PTK masih ada saja yang belum tahu caranya, bahkan dengan Surat S12 mungkin masih ada yang belum tahu. Nah bagi yang belum tahu tentang S12,,,silahkan pelajari sedikit pengalaman dari admin, mudah-mudahan dapat membantu proses pencetakkan S12 rekan-rekan.
Sobat , INILAH pengalaman admin dalam memproses SURAT PENGAJUAN PERUBAHAN DATA RINCI PTK ( S12a untuk Guru dan S12b untuk Kepala Sekolah, untuk Tenaga kependidikan,, admin belum pernah buka, mungkin S12c,,he he he). INILAH langkah-langkahnya :
Slide videonya langsung klik  http://youtu.be/DCzQMrCqg7k
1. Silahkan sobat LOGIN PTK di layanan http://padamu.siap.web.id/

2. Masukkan NUPTK/PegID dan paswordnya
3.Klik Menu PADAMU PTK
4. Pilih dan klik menu yang akan diedit datanya
5. Misalkan menu BIODATA, klik edit,,setelah diedit klik SIMPAN PERUBAHAN

6. Cek semua MENU yang perlu diedit dan SIMPAN PERUBAHAN
7. Kalau sudah yakin datanya VALID,,,klik JADIKAN PERMANEN
8. Klik Setuju & Cetak Ajuan
9. Selesai, jadilah S12,,,berikut penampakkannya,,he he
10. File ini masuk di menu downlod,,cari dan pindahkan ke D atau sesuai selera sobat.Dan atau mungkin tampilan akhir tidak seperti point nmr 9,,,sesuaikan ,,,karena cara simpan masing-masing program berbeda.
Demikian, sedikit pengalaman admin. Semoga bermanfaat. Aamiin.
Salam PADAMU NEGERI
Salam buat OPS seluruh Indonesia, semoga relawan/pejuang data seperti sobat-sobat selalu mendapatkan kesehatan, rezeki yang baik halal dan barokah.Aamiin

No comments:

Post a Comment