Reset Printer Epson L110 - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Tuesday 14 October 2014

Reset Printer Epson L110

Sebagaimana telah dikemukakan pada perawatan printer Inkjet, bahwa bila printer sudah mencetak jumlah tertentu atau penggunaan tinta yang mencapai jumlah tertentu, maka printer akan menunjukkan tanda-tanda kerusakan (error). Pada kondisi ini kita tidak perlu khawatir, cukup dengan menggunakan program reset, maka printer sudah dapat dipergunakan kembali.
Pada catatan kali ini kita akan melakukan reset pada printer Epson L110 series. Tandanya adalah pada saat printer dinyalakan, lampu power berwarna hijau menyala disertai dengan lampu merah pada printer berkedip secara begantian. Kondisi ini menunjukkan printer harus dilakukan reset.
Reset dalam hal ini prinsipnya adalah menghapus hitungan penggunaan tinta, pada saat printer menganggap bahwa busa penampungan tinta sudah penuh. Oleh karena itu program ini berfungsi untuk mengembalikan nilai perhitungan ini kembali menjadi nol. Bagi printer yang belum menggunakan sistim pembuangan, sebaiknya busa penampungan diganti, atau lebih baik dipasang selang pembuangan untuk tinta.
Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan reset pada printer Epson L110 series:
1.  Nyalakan printer dan jalankan program Reset Tool.

Pada program pilih tombol SELECT untuk menentukan Model dan Port USB yang terhubung dengan printer. Setelah terpilih model dan port, pilih OK pada menu.

Setelah tahap di atas program akan menampilkan menu pilihan untuk menentukan perbaikan yang akan dijalankan.

2.   Pilih Waste ink pad counter dan pilih OK pada menu.

3.   Kemudian program akan menampilkan menu utama reset printer. Pilih tombol CHECK untuk membaca memori internal printer, sehingga program akan menunjukkan bahwa Main pad counter sudah mencapai jumlah maksimum.

4.   Disinilah program akan melakukan reset memori printer. Centang bagian Main pad counter dan pilih tombol INITIALIZATION dan program akan segera melakukan reset.

5.   Selanjutnya program akan menyatakan bahwa proses inisialisasi telah selesai. Kita akan diminta untuk mematikan printer. Jika proses inisialisasi ini berhasil, pada akhirnya program akan menunjukkan pesan seperti ini:

Reset printer sudah selesai. Tekan tombol POWER printer untuk menyalakan printer dan printer sudah siap dipergunakan kembali.

> Download Program Resetter Epson L110,L210,L300,L350,L355 klik disini
> Download Driver Printer Epson L110 Ink Tank System klik disini
> Download Driver Printer Epson L120 Ink Tank System klik disini
> Download Driver Printer Epson L210 Ink Tank System klik disini
> Download Driver Printer Epson L300 Ink Tank System klik disini
> Download Driver Printer Epson L350 Ink Tank System klik disini
> Download Driver Printer Epson L355 Ink Tank System klik disini


Demikian catatan ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment