WEBSITE / SITUS RESMI BSM (BANTUAN SISWA MISKIN) Kemdikbud RI - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Saturday 14 February 2015

WEBSITE / SITUS RESMI BSM (BANTUAN SISWA MISKIN) Kemdikbud RI

Berdasarkan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Republik Indonesia, Program bahwasannya BSM Adalah Program Nasional Yang bertujuan UNTUK menghilangkan halangan Siswa Miskin berpartisipasi UNTUK bersekolah DENGAN membantu Siswa Miskin memperoleh Lengket Pelayanan Pendidikan Yang Layak, mencegah putus sekolah, menarik Siswa Miskin UNTUK Kembali bersekolah, membantu Siswa memenuhi Kebutuhan hearts Kegiatan Pembelajaran, Program Wajib Belajar Pendidikan mendukung Dasar Sembilan Tahun (bahkan Hingga Tingkat Menengah Atas), Serta membantu kelancaran Program sekolah.
Melalui Program BSM Suami diharapkan Anak Usia sekolah Dari rumah-tangga / Keluarga Miskin DAPAT Terus bersekolah, TIDAK putus sekolah, dan DI Masa Depan diharapkan mereka DAPAT memutus Rantai Kemiskinan Yang sebelumnya Saat ini dialami orangutan tuanya. Program BSM JUGA mendukung komitmen Pemerintah UNTUK meningkatkan Angka partisipasi Pendidikan di Kabupaten / Kota Miskin Dan terpencil Serta pãda Kelompok marjinal.
Program Suami bersifat Bantuan Langsung ditunjukan kepada Siswa Dan Bukan beasiswa, KARENA berdasarkan Kondisi Ekonomi Siswa Dan Bukan berdasarkan Prestasi (beasiswa) mempertimbangkan Kondisi Siswa, sedangkan beasiswa diberikan DENGAN mempertimbangkan Prestasi Siswa.
Dana BSM diberikan ditunjukan kepada Siswa Mulai dari Tingkat Dasar Hingga Perguruan Tinggi DENGAN besaran Astra Honda Motor sebagai berikut:


Di Jenjang Pendidikan Tinggi, Program beasiswa Bagi Anak Kurang Mampu JUGA digulirkan Pemerintah DENGAN nāma Bantuan Belajar mahasiswa Miskin ber-IPK 2,5, Dan beasiswa Bidik Misi. Bidik misi bertujuan UNTUK meningkatkan Lengket Dan kesempatan Belajar di Perguruan Tinggi Bagi PESERTA DIDIK Yang Berpotensi akademik memadai Dan Kurang Mampu Beroperasi Ekonomi.
Sehubungan Program DENGAN BSM Suami, Saat Suami TELAH dirilis situs Resmi / website Bantuan Siswa Miskin Diposkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan URL pãda http://bsm.kemdikbud.go.id , Dan Hingga artikel ini Label dirilis, situs TELAH DAPAT diakses dan DI sana akan DAPAT Dilihat rekapitulasi ataupun Jangka Waktu Penerimaan BSM pãda daerah adalah, kabupaten / kota se-Indonesia, di antaranya:
Laporan realisasi BSM keseluruhan, data realisasi Beasiswa Siswa Miskin (BSM) per-periode Tertentu, wilâyah, Bank nama, kuota sasaran,, SP2D, Pembuatan Rekening Siswa, Sudah Pindah buku ATAU Belum, Sudah diambil Siswa ATAU Belum, Serta Jangka Waktu FAJAR SURYA Siswa maupun Jangka Waktu FAJAR SURYA dananya Penerimaan Yang Berhubungan DENGAN BSM.
Selain ITU, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia JUGA TELAH telah merilis situs "Jaring BSM" Astra Honda Motor sebagai Aplikasi Pemantauan Rekapitulasi Penyaluran Bantuan Siswa Miskin Dari SETIAP daerah adalah di Indonesia Nantinya. Semoga Bermanfaat Dan terimakasih ...
Referensi artikel: http://bsm.kemdikbud.go.id , http://www.tnp2k.go.id
 
Sumber : www.dadangjsn.blogspot.com,






No comments:

Post a Comment