SOLUSI inter Super Cepat, - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Tuesday 1 September 2015

SOLUSI inter Super Cepat,

Cara Mempercepat Internet Android

Cara Mempercepat Internet Android – Android menjadi ponsel yang sedang naik daun karena berbagai fitur didalamnya. Mulai dari aktifitas fotografi sampai menjelajah internet dapat dengan mudah dilakukan dengan ponsel Android. Namun ada kalanya pengguna Android tidak puas dengan performa Android miliknya terutama masalah koneksi internet.

Koneksi internet di Android memang tidak selalu cepat, ada kalanya pengguna Android dibuat lebih lama menunggu untuk membuka sebuah halaman web atau mendownload aplikasi di Google Play Store. Namun sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat koneksi internet di smartphone Android sekaligus mengatasi lag yang kadang terjadi pada ponsel yang berspesifikasi rendah.

Jika merujuk pada android milik saya, android yang saya gunakan sudah memiliki fasilitas 3G dan HSDPA. Itu saja terkadang masih lambat jika untuk browsing. Dan jika sinyal yang muncul hanya Edge, maka otomatis tidak kuat untuk browsing. Jadi kiranya memang untuj mempercepat koneksi internet, masih dibutuhkan aplikasi penunjang agar internetan makin lancar.

Di play store sendiri sangat banyak aplikasi untuk mempercepat koneksi internet, namun tidak semuanya bagus dan mampu berjalan sesuai yang kita harapkan. Bahkan aplikasi semacam ini dapat memperburuk keadaan android, karena semakin memakan tempat dan memperlambat kinerja android.

Cara Mempercepat Internet Android Tanpa Root :


  • Untuk gadget Android yang belum di root, kamu bisa menerapkan beberapa tips mudah berikut ini.
  • Matikan dulu jaringan data atau koneksi internet baik GPRS, EDGE, atau koneksi Wifi.
  • Masuk ke menu setting, aplikasi, lalu pilih aplikasi yang bersangkutan yang paling sering digunakan untuk mengakses internet; browser, aplikasi, atau aplikasi yang lain. Lalu hapus cache-nya.
  • Atau, bila tak ingin repot gunakan aplikasi CCleaner untuk menghapus dan membersihkan cache dengan satu click mudah.
  • Cara Mempercepat Internet Android Tanpa Root


Atau, kalau ponsel kamu mendukung koneksi internet WCDMA, HSDPA, atau HSPA+ atau yang diatas tersebut, bila ingin mendapatkan koneksi internet yang lebih cepat, ubah mode Auto ke koneksi internet tersebut.

Cara Mempercepat Internet Android Root / Aplikasi :


Sedangkan untuk sistem Android yang sudah di root hasil yang didapatkan akan lebih maksimal. Cobalah tips mudah berikut ini.


  • Pastikan Androidmu sudah dalam keadaan rooted.
  • Download dan install aplikasi Internet Booster (root)
  • Buka aplikasi tersebut, akan muncul jendela Super User Request, pilih Yes
  • Lalu centang bagian: Activate Booster dan Auto run.
  • Aplikasi Internet Booster ini akan mengganti pengaturan pada ROM, untuk mengoptimasi kecepatan internet yang lebih cepat.

*do with your own risk!

Gunakan Browser yang didesain Khusus untuk Kecepatan Internet


Saat ini teknologi pada beberapa browser Android sudah lebih baik daripada beberapa tahun yang lalu. Pada browser Google Chrome, sudah terdapat fitur kompresi data sebelum dikirimkan ke browser Android. Dengan fitur ini, maka konsumsi data internet Android akan lebih hemat sekaligus kecepatan internet akan lebih baik.

Namun Google Chrome membutuhkan minimal sistem OS Android Jelly Bean. Jadi bila Android kamu menggunakan ICS atau Gingerbread atau versi Android dibawahnya kamu bisa menggunakan alternatif browser lain yang tidak kalah fitur serta menawarkan kecepatan berselancar internet lebih cepat dibandingkan browser lain.

1. UC Browser

Selain menawarkan kecepatan internet saat berselancar di dunia maya, UC Browser juga memiliki banyak fitur yang menarik. Di antaranya bisa lebih cepat membuka Facebook lebih cepat hingga 30% -60%. Cocok banget buat kamu yang doyan bermain Facebook di hape.


  1. Download UC Browser semua tipe ponsel dibawah ini.
  2. Download APK UC Browser Android
  3. Download APK UC Browser Mini Android
  4. Download UC Browser HP Java 
  5. Download UC Browser HP Symbian Semua Versi
  6. Download UC Browser untuk Windows Phone
  7. Download UC Browser iPhone


2. Baidu Browser

Berbeda dengan UC Browser, Baidu Browser memang fokus untuk membuat fitur koneksi internet dengan mengkompresi data di server terlebih dulu sebelum dikirimkan ke pengguna Baidu Browser, mirip dengan Google Chrome. Keuntungannya, kamu bisa lebih kuota internet sekaligus halaman web akan ditampilkan lebih cepat.

Fitur-fitur Baidu Browser antara lain:


  1. Kompresi data yang sangat tinggi, sehingga mempercepat proses loading halaman web.
  2. Fitur Wallpaper
  3. Fitur Incognito (untuk menyembunyikan riwayat browsing pengguna)
  4. Fitur Screenshot
  5. Fitur Quick Search
  6. Fitur Download Manager
  7. Fitur Night Mode Brightness
  8. Fitur Desktop Widget.
  9. Baidu Browser dapat menampilkan berita lokal.

8 APLIKASI TERBAIK UNTUK MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET ANDROID :

1. Onespeed 6.0.9

Aplikasi ini mampu meningkat kecepatan 10 kali lipat tapi saya pribadi hanya merasakan perubahan 2 kali lipat saja!!! (Dial-up – 10x Faster, Broadband – 5x Faster, Mobile connections – 8x Faster).

2. Flash speed 200%

Mampu mengoptimalkan kecepatan internet anda menjadi 200% atau lebih serta mendukung optimiz Dial-Up, Lan, Cable, ADSL, HDSL, VDSL dan koneksi PPPoE hingga 200%

3.  DSL Speed

Aplikasi DSL Speed ini mampu meningkatkan DSL (misalnya, ADSL, G.lite, IDSL, SDSL) kecepatan koneksi ke MAX.

4. Internet Turbo

Software yang paling sering di gunakan oleh kalangan penguna internet dan mampu mencegah fragmentasi transfer dan mampu meningkatkan transfer data 200-300%

5. Modem Booster

Software ini mampu mempercepat koneksi internet hingga 300% dan sangat cocok untuk pengguna Modem

6. Firefox Ultimate Optimizer

Mozilla merupakan salah satu aplikasi browser terbaik. Untuk mempercepat koneksi internet pada browser ini, sebaiknya anda juga menggunakan aplikasi ini untuk memperkecil RAM pada mozilla firefox

7. Faster Fox

Masih Merupakan Aplikasi Mempercepat Koneksi Internet yang dikhususkan pengguna Web Browser Mozilla Firefox berupa ADD ONS firefox

8. Google Web Accelerator

Kalau software ini belum  Terbukti mempercepat koneksi internet bagi saya karna saya belum memcobaya tapi kata teman-teman saya sih bagus untuk mempercepat koneksi internet.
Semoga Bermanfaat!

No comments:

Post a Comment