Registrasi dapodik-paudni 2015 - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Monday 26 October 2015

Registrasi dapodik-paudni 2015

Berbagai macam cara telah saya lakukan untuk melakukan registrasi pada dapodik-paudni 2015. Namun kegagalanlah yang selalu saya temui. Sehingga membuat saya makin bingung dan bingung. Hal ini ustru membuat saya semakin pnasaran "apa sebenarnya yang salah?" . Melalui tulisan ini saya mencoba untuk memberikan solusi kepada yang mau mampir kesini. Di tahapan sebelumnya kita sudah membahas tentang cara mendapatkan aplikasi, menginstall aplikasi dan mendapatkan data prefill kita masing-masing. Nah pada kesempatan ini saya akan berusaha membagikan cara untuk melakukan registrasi pada dapodik-paudni 2015. 
Registrasi adalah langkah awal sebelum kita melakukan login. Semua operator yang akan melakukan login maka WAJIB untuk melakukan registrasi. Karena user id dan password yang akan kita gunakan untuk login harus terdaftar dulu. langsung saja ya... 

1. Pertama kali pastikan aplikasi dapodik-paudni 2015 telah terisntall dengan benar
2. Kemudian pastikan data prefill sudah terdownload dan simpan dimana yang mudah kita temukan (kalau saya di data D)
3. Buka aplikasi dapodik-paudni 2015 maka akan terlihat gambar 
4. Pilih registrasi

5. Kemudian isi nama lengkap yang akan menjadi operator sekolah
6. Isikan username/meail (akan lebih baik jika email ini sudah pernah kita daftarkan).
7. Masukkan password 8 digit (email dan password harus diingat karena akan kita gunakan ketika kita login)
8. Masukkan no HP operator sekolah
9. Masukkan kode registrasi (kode ini sama dengan yang kita gunakan pada waktu download prefill)
10. Kemudian pilih menu "Buka File Prefill" (pilih file data prefill yang telah kita download/kalau saya di data D)
11. Lalu ok maka proses registrasi akan berjalan tunggu hingga 100%

Kunci terakhir yang harus kita lakukan adalah lakukan registrasi ini diatas pukul 23.00 s/d  06.00 

Semoga bermanfaat!!!

No comments:

Post a Comment