Solusi Muncul Tulisan "Pengguna Tidak Aktif" Saat Melakukan Sinkronisasi Dapodikdas - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Tuesday 15 December 2015

Solusi Muncul Tulisan "Pengguna Tidak Aktif" Saat Melakukan Sinkronisasi Dapodikdas

Permasalahan Dapodikdas 4.00 yang pernah saya temukan di berbagai formum dan juga media sosial yaitu meunculnya tulisan Pengguna tidak aktif saat melakukan sinkronisasi melalui aplikasi Dapodik versi 4.00.
Perlu anda ketahui, saya sendiri tidak menemukan permasalahan tersebut, hanya saja saya ingin menyampaikan solusi bagi teman-teman OPS yang mengalami permasalah ini, solusi ini saya rangkum berdasarkan komentar teman-teman di media sosial maupun di forum yang mungkin nantinya bermanfaat dan menjadi solusi bagi teman-teman OPS.
Terus terang saja saya juga kurang memahami bagaiman dan apa sebabnya permasalahan tersebut bisa terjadi, kebetulan aplikasi Dapodikdas di sekolah kami tidak mengalami kendala apapun sejauh ini.
Ada beberapa teman-teman OPS yang menyarankan jika terjadi masalah tersebut untuk melakukan sinkronisasi di jam-jam kosong antara jam 3-8 pagi, namun ternyata permasalahan tersebut tetap terjadi, kesimpulannya permasalahan Pengguna tidak aktif buka dikarenakan koneksi melainkan memang ada beberapa hal lain.

Berikut say sampaikan beberapa Komentar teman-teman OPS terkait permasalahan tersebut.
Pertama: Jika anda mengalami permasalahan tersebut coba lakukan Update Versi Sinkronisasi caranya. klik Update Sinkronisasi yang ada di paling bawah menu sikronisasi.
Kedua: Jika masih tetap muncul, cobalah untuk Uninstall aplikasi menggunakan aplikasi Uninstaller. install ulang aplikasi.

Saran saya: Konsultasikan terlebih dahulu permasalahan anda ke Operator Dinas Kab/Kota sebelum Uninstall aplikasi Dapodikdas.
 
 

No comments:

Post a Comment