Pendistribusian Zakat dan Peringatan Isra Miraj oleh UPZ Kec. Lilirilau - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Thursday 28 April 2016

Pendistribusian Zakat dan Peringatan Isra Miraj oleh UPZ Kec. Lilirilau

Pendistribusian Zakat dan Peringatan Isra Miraj oleh UPZ Kec. Lilirilau
Kamis, 28 April 2016 halaman Masjid Shiratal Mustaqim Cabenge dipenuhi oleh undangan teediri dari unsur pemerintah kabupaten dan kecamatan, para kades/lurah, para kep. sekolah, pengawas, dan guru se kec. lilirilau, kelp. majelis taklim, para jamaah masjid shirathal mustaqim, dan para mustahiq dan muzakki.
Kepala KUA Kec. Lilirilau H.A.M. Darwis, S.Ag, M.Ag selaku ketua panitia menyampaikan dalam laporannya tentang program UPZ dan realisasi pendistribusian zakat tahun 2015/2016, dan tujuan kegiatan ini, lanjut sekretaris UPZ Lilirilau ini, yaitu mensosialisasikan zakat profesi serta mempertanggungjawabkan dana zakat yg terkumpul
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng diwakili oleh Kepala KUA Lalabata H. Musriadi, S.Ag, MH. dalam sambutanya mengapresiasi acara seperti ini dan mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat juga terlasana di kecamatan lain dan merupakan program bersama pada semua UPZ Kecamatan.
Sementara itu, Wakil Bupati Supriansa, SH, MH mengawali dalam arahanya tentang perjalanan Nabi Muhammad yaitu perjalanan horisontal dan verrikal kemudian dilangit pertama ketemu dg Nabi Adam selaku bapak semua manusia, artinya jika kita akan melakukan sesuatu yg baik maka harus ketemu dan minta restu dari orang tua. Dan memperbanyak tanaman surga, salah satu ahli surga adalah orang selalu berzakat, infaq dan shadaqah. lanjut wakil bupati bahwa aparat pemerintah harus kerja keras, tidak boleh malas.
Pembawa hikmah Isra Miraj bpk ustaz H. Syamsul Bahri, S.Ag,M.Ag Kepala Sub bagian Tata Usaha Kemenag Kab. Barru sekaligus Sekretaris Baznas Kab. Barru menguraikan makna shalat dan zakat. utamanya kepada pegawai, guru agar mengeluarkan zakat profesinya.












No comments:

Post a Comment