Cara Kerja Aplikasi PMP Ditjen Dikdasmen Terkoneksi Dapodik - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Friday 19 August 2016

Cara Kerja Aplikasi PMP Ditjen Dikdasmen Terkoneksi Dapodik


Panduan/Cara Penggunaan Aplikasi PMP Admin berharap semoga saja Panduan yang admin bagikan ini bisa membantu dalam pengerjaan pengisian pertanyaan-pertanyaan pada aplikasi pmp. Admin juga menyarankan agar lebih mudah mengerjakannya, silahkan ajak guru-guru dengan menggunakan cara mengerjakan aplikasi PMP banyak laptop maksudnya menjadikan Laptop OPS sebagai server, dan guru atau PTK mengaksesnya melalui IP adress. Jika belum jelas pelajari lebih lanjut tentang cara Mengerjakan dapodik menggunakan 2 laptop/lebih
PERAN DAN TUGAS
  • Sekolah: Input dan kirim data PMP yang terintegrasi dengan DAPODIK
  • DINAS KABKOTA/PROV: Report PMP dan Pemanfaat Pemetaan Mutu untuk Program
  • LPMP: Sosialisasi dan Bimtek sistem PMP, Admin Sistem prov, Analisis dan laporan
  • Kemdikbud: Pembangunan sistem app PMP, Dasar kebijakan program berbasis analisis PMP
  ALUR APLIKASI PMP
gambar alur aplikasi pmp
pada alur aplikasi PMP dijelaskan bahwa agar bisa menggunakan aplikasi PMP ini, laptop haruslah terinstall dapodik versi baru, baru setelah itu installkan aplikasi PMP, untuk login silahkan gunakan username dan password dapodik.
PENGGUNA APLIKASI PMP

Aplikasi Web Portal PMP:
1. Administrator Kementerian
2. LPMP (Admin Provinsi, create user)
3. Dinas Pendidikan Provinsi (Report)
4. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota (Report)
5. Direktorat Teknis (Report)
6. Publik (Report)

Aplikasi SIM Instrumen PMP (terkoneksi Dapodik)
1. Sekolah (Kepsek)
2. Pengawas
3. PTK
4. Peserta Didik

Install APLIKASI PMP

gambar diatas menjelaskan langkah-langkah install aplikasi PMP di Komputer/laptop, berikutnya silahkan login ke dapodik terlebih dahulu baru buka dan login ke aplikasi PMP

  DASHBOARD DAN kuesioner APLIKASI PMP


Demikian info terkait Panduan Aplikasi PMP Ditjen Dikdasmen Terkoneksi Dapodik Kemdikbud. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment