Pencairan Dana BSM / PIP 2016 di Bank - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Thursday 25 August 2016

Pencairan Dana BSM / PIP 2016 di Bank

Pencairan dana BSM /  PIP (Program Indonesia Pintar) tiba. Bagi Anda yang diperintah tugaskan, atau mencari tau syarat pencairan.  berikut tips ini bisa menjadi referensi buat Anda.

Syarat dan berkas pencairan dana nantinya, bisa seperti biasa dilakukan sebelum-sebelumnya. Anda perlu mendatangi Bank membawa langsung Berkas - berkas yang dari dinas setempat  untuk mencari tau. Syarat apa saja yang biasanya diperlukan saat pencairan PIP nanti.

sebelum sobat operator ke BANK terlebih dahulu anda mengecek status pencairan bantuan siswa sendiri langsung oleh bank langsung dinternet, berikut kami kasi link BRI

1.Inquiry Status Pencairan BSM / PIP 2015 : disini

2 Inquiry Status Pencairan BSM / PIP 2016 : disini

contoh status pencairan 

SEBELUM PENCAIRAN
 

SESUDAH  PENCAIRAN
 

Informasi yang baru-baru ini kita terima, bahwa kita harus input pemegang KIP (Kartu Indonesia Pintar) ke dalam aplikasi Dapodik sekolah kita. Ini bertujuan untuk menjaring siapa saja yang berhak mendapatkan PIP nantinya.

Begitu juga bagai mereka yang membutuhkan PIP namun tidak memiliki KIP yang notabene diberikan pemerintah desa/kelurahan dimana anak didik itu tinggal. Biasanya untuk hal ini adalah Anda perlu input manual di aplikasi dapodik Anda, dengan mencentang LAYAK pada data anak tersebut dan disertai alasannya.

Ok, kita mulai tentang syarat dan berkas apa saja yang perlu di sertakan saat para orang tua mengambil dana PIP di BANK yang ditunjuk dalam pencairan BSM / PIP 2015 dan 2016 kali ini.
Syaratnya dan berkas adalah:
  • Foto copy raport (identitas siswa)
  • Foto copy kartu keluarga
  • Foto copy KTP Orang Tua
  • Surat keterangan kepala sekolah

Silakan lihat contoh SK Kepala sekolah dibawah


Semoga bermanfaat untuk Anda, saat ditanya wali murid yang akan mencairkan dana ke Bank. Untuk informasi lebih lanjut silakan konfirmasi ke Bank-Bank yang ditunjuk di daerah Anda.

eksis dulu sama pegawai bank sobat, 
BANK BRI UNIT PATTOJO, SALAONRO, 
KELURAHAN UJUNG, KEC.LILIRILAU. KAB.SOPPENG 

No comments:

Post a Comment