LATO MALLOMO PALLAPAOE BERKARYA - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Thursday 24 November 2016

LATO MALLOMO PALLAPAOE BERKARYA



LATO MALLOMO PALLAPAOE BERKARYA, rabu, 24/11/2016 pukul 14.00 Sampai selesai, Kulasse Jibbe biasa dipanggil di FB LATO MALLOMO PALLAPAOE memberikan materi tentang TIK dalam pengolahan nilai diwilayah IV, Kec.Lilirilau, Kab. Soppeng peserta yang datang’’ adalah kepala sekolah dan guru 

Dalam Perubahan lingkungan luar dunia pendidikan, mulai lingkungan sosial, ekonomi, teknologi, sampai politik mengharuskan dunia pendidikan memikirkan kembali bagaimana perubahan tersebut mempengaruhinya sebagai sebuah institusi sosial dan bagaimana harus berinteraksi dengan perubahan tersebut. Salah satu perubahan lingkungan yang sangat mempengaruhi dunia pendidikan adalah hadirnya teknologi informasi (Ucap Kulasse Jibbe).

Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan elemen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Peranan teknologi informasi bagi aktivitas manusia pada saat ini memang begitu besar. Teknologi informasi telah menjadi fasilitas utama bagi kegiatan di berbagai sektor kehidupan dimana memberikan andil besar terhadap perubahan – perubahan yang mendasar pada struktur operasi dan manajemen organisasi, pendidikan, transportasi, kesehatan dan penelitian. Oleh karena  itu  sangatlah penting peningkatan kemampuan sumber daya manusia.

Melalui  Pengolahan Nilai Mata Pelajaran yang bersumber  dari Teknologi Informasi dan  Komunikasi Lato Mallomo sangat mengharapkan  Kepala Sekolah dan guru  dapat terlibat  pada  perubahan pesat dalam kehidupan yang mengalami penambahan dan perubahan  dalam  penggunaan  beragam  produk teknologi informasi dan komunikasi.

PTK  menggunakan  perangkat  Teknologi  Informasi  dan  Komunikasi untuk mencari,  mengeksplorasi,  menganalisis, dan saling tukar informasi secara efisien dan efektif. Dengan menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi PTK  akan dengan

cepat  mendapatkan  ide  dan  pengalaman  dari  berbagai kalangan. Penambahan kemampuan PTK  karena penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi akan mengembangkan sikap inisiatif dan kemampuan belajar mandiri, sehingga PTK dapat memutuskan dan mempertimbangkan sendiri kapan dan dimana penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi  secara  tepat  dan optimal,  termasuk  apa  implikasinya  saat ini dan dimasa yang akan datang.

Meskipun jiwa beliau  sudah tua, dalam Teknologi Informasi dan Komunikasi beliau tidak  mau ketinggalan dan secara iklhas memberikan pengalamannya kepada kaula muda’’ utamaya saya (Rusman)

Untuk mengikuti Aktifitas Kulasse Jibbe bisa dilihat di fb : LATO MALLOMO PALLAPAOE

DOKUMENTASI KEGIATAN

No comments:

Post a Comment