Manfaat Daging Entok Untuk Kesehatan Tubuh - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Saturday 12 January 2019

Manfaat Daging Entok Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daging Entok -Bebek Muscovy atau yang bisa kita sebut dengan entok merupakan jenis unggas yang sering kita jumpai di indonesia.entok hampir sama dengan bebek namun entok ini memiliki fostur badan yang lebih besar. Daging dari Muscovy atau entok ini sangat lembut dan penuh rasa. Tetapi, seperti jenis lain dari daging bebek, daging Muscovy memiliki kandungan kalori tinggi seperti lemak dan lemak jenuh total.Daging entok atau mentok merupakan jenis daging unggas yang banyak dikonsumsi. selain memiliki rasa yang lezat , daging entok juga mengandung manfaat yang memiliki khasiat serta fungsi yang sama dengan Titan Gel di dalam menangani masalah vitalitas , seehingga tidak perlu khawatir kalau mau vitalitasnya kuat maka konsumsilah daging entok . Daging unggas jenis ini memiliki warna yang lebih merah kehitaman  jika dibandingkan daging unggas lainnya.  Sedangkan dari segi tekstur, entok biasanya lebih keras.

Entok sebenarnya memiliki nama asli bebek muscovy. Namun, orang indonesia lebih sering menyebutnya sebagai entok atau menthok. Sesuai dengan namanya, hewan ini masih berkerabat dengan bebek. Hanya saja, entok memiliki badan yang lebih tinggi. Kalori dan lemak jenuh yang ada pada daging entok juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan jumlah kalori pada daging bebek.

Kandungan gizi daging entok
Kalori
daging bebek memiliki kandungan kalori sekitar 200 kalori dalam ukuran porsi 3,7 ons, menurut penilitian yang telah dilakukan oleh Farms Grimaud, daging Muscovy membuat menu santapan utama yang memiliki kalori tinggi.so jadi buat anda yang sedang melakukan diet tidak ada salahnya anda mencoba untuk mengkonsumsi daging entok ini karena dapat memenuhuikebutuhan kalaori anda sebanyak 10 % di bandingkan pada dada ayam.

Lemak
Daging entok memiliki lemak sebanyak 60 persen dari kalori di Muscovy berasal dari kandungan lemak nya. Selain memiliki tinggi lemak total, daging Muscovy juga memiliki lemak jenuh dan kolesterol. Satu porsi ons 3.7 mengandung 13 gram lemak total, 4 gram lemak jenuh dan 125 miligram kolesterol, kandungan tersebut bisa memenuhi 21 persen dari kebutuhan nilai harian Anda untuk lemak total, 24 persen dari nilai harian Anda untuk kandungan lemak jenuh dan 42 persen dari nilai harian Anda untuk kolesterol. Persentase ini didasarkan pada diet 2.000 kandungan kalori, dan membantu Anda untuk memilih jenis makanan manakah yang menurut anda baik bagi kesahatan tubuh kita.

 Protein dan Karbohidrat
Daging Muscovy atau entok ini adalah sumber protein yang bagus dan memiliki kandungan karbohidrat yang sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita untuk mencakupi tenaga. Satu porsi daging entok 3,7 ons mengandung 18 gram protein, memenuhi 38 persen dari nilai protein harian kita. Sebagai sumber protein hewani, Muscovy merupakan protein yang memiliki kualitas tinggi, Terdapat semua asam amino esensial yang sangat dibutuhkan untuk membangun sel, hormon, enzim dan pembentukan otot.

Zat Besi
Daging Muscovy atau entok juga memiliki sumber zat besi yang baik, memenuhi 8% dari nilai harian Anda. zat Besi adalah mineral penting yang sangat dibutuhkan tubuh Anda untuk bekerja dan menghasilkan atau mengoptimalkan sejumlah protein dan enzim. Sebagai contoh adalah komponen penting dari hemoglobin protein, yang membawa oksigen ke seluruh tubuh kita. Kekurangan zat besi pada tubuh kita dapat mempengaruhi sekitar 80$ dari populasi dunia,atau dapat menyebabkan kematian.



Manfaat daging Entok bagi kesehatan
======================================>

Mengobati Otot yang Rusak
Anda seorang olahragawan sering melakukan vitnes tentu saja otot anda akan berkembang seiring waktu dan saat berkembang itulah otot anda akan mengalami regenerasi permekaran dan rusak.maka dari itu anda bisa mengkonsumsi daging entok karena kandungan proteinya hampir sama dengan dada ayam.Mengobati Otot yang Rusak

Seringkali otot mengalami kerusakan akibat melakukan aktivitas berat. Hal semacam ini paling sering dialami oleh atlet dan pekerja berat. Namun, Anda tak perlu khawatir karena tubuh memiliki mekanismenya sendiri untuk memulihkan otot yang rusak, yaitu dengan memanfaatkan protein untuk membentuk sel yang baru. Protein yang digunakan sebagai bahan pembentuk masa otot inilah yang bisa Anda peroleh dengan mengkonsumsi daging entok.

Meningktkan stamina
Tidak hanya protein saja yang dapat menikatkan setamina kita ternyata kandungan zat besi yang terdapat dalam daging entok dapat mengobati rasa letih kita setelah beraktifitas seharian atau menambah setamina kita yang sudah terkuras.Karena mengandung kalori dalam jumlah besar, daging menthok juga berfungsi untuk meningkatkan stamina serta mencegah kepayahan. Beberapa orang juga percaya jika daging menthok dapat digunakan untuk meningkatkan vitalitas.


Daging enthok lebih tebal sehingga pada waktu dimakan lebih terasa dan aroma dagingnya juga tidak setajam daging itik.  
Pemasaran yang mudah, karena hampir setiap pedagang/pengepul keliling atau juga pasar tradisional mau menerima enthok.  
Hasil sampingan beternak enthok adalah bulunya yang bisa dipakai shuttle cock (40-50 hari sekali dicabuti).  
Dari segi penyakit enthok lebih kuat dan tahan daripada ayam.
Enthok merupakan pengeram terbaik saat ini, sehingga apabila anda mempunyai telur yang pada saat pengeraman di tinggalkan induknya, atau kejadian induknya mati mendadak maka telur tersebut bisa dititipkan pada enthok.

No comments:

Post a Comment