Mulai
bulan April 2014 Telkom SIAP Online memberlakukan kebijakan bahwa
seluruh pengguna bukan institusi diharuskan menggunakan email untuk
mempermudah akunnya dalam menggunakan/operasional layanan SIAP Online
termasuk PADAMU Negeri. Jika nanti mengalami kehilangan password dapat
dilakukan reset password melalui email dan juga informasi dari Telkom
SIAP Online terkait layanan PADAMU Negeri juga bisa dikirimkan ke email
pengguna tersebut.
Maka dari itu akun institusi sekolah yang
berupa angka NPSN/SIAP ID hanya bisa digunakan untuk mengelola akun
yang ada dibawah naungan sekolah tersebut, yaitu akun Admin Sekolah,
PTK dan Siswa. Untuk menambahkan akun admin sekolah silakan ikuti
langkah berikut :
- Login dengan menggunakan akun institusi Sekolah anda ke http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah.
- Setelah login, maka anda akan ditampilkan halaman seperti dibawah ini. Lakukan klik Kelola Akun Institusi
- Pilih menu Kelola Grup Akun > Daftar Anggota Grup Admin
- Klik icon Tambah (+)
- Masukkan email pribadi Admin Sekolah, kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email sudah terdaftar di layanan SIAP Komunitas, jika belum terdaftar silakan didaftarkan terlebih dahulu ke http://siapku.com ( https://paspor.siap-online.com/registrasi/ )
- Jika email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan
dimunculkan biodata dari pemilik akun tersebut, klik tombol Simpan.
- Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat Akun tersebut.
- Lakukan LOGOUT dari login anda yang menggunakan Akun Institusi Sekolah (SIAP ID Sekolah).
- Kunjungi http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah dan
lakukan login dengan menggunakan email pribadi Admin Sekolah yang telah
anda tambahkan tadi. Akan dimunculkan Dasbor Layanan, pilih PADAMU SEKOLAH.
- Masukkan Kode Aktivasi yang terdapat pada Surat Akun, kemudian klik tombol Aktivasi.
No comments:
Post a Comment