Kata kunci dapo dikdas kemdikbud go id/manajemen-un/web/ yang anda cari di internet, akan kami jelaskan di sini, semoga membantu.
Ketentuan rujukan dalam penyaringan calon peserta UN ada di dalam aplikasi Dapodik yaitu pada Menu Data Peserta Didik dan ini berlaku untuk sekolah/satuan pendidikan tingkat SMP, SMA, dan SMK. Sehingga diharapkan tiap sekolah segera memeriksa hal-hal penting yang diperlukan yaitu apakah kelengkapan dan kemutakhiran semua data peserta didik sudah anda periksa mulai dari data identitas peserta didik, NISN (Nomor Induk Siswa Nasional), serta data orang tua peserta didik tersebut, semuanya pastikan sudah lengkap agar proses pendaftaran peserta UN 2016 nanti bisa berjalan lancar.
Oh iya, sangat penting sekali untuk memeriksa data Verval PD (Verifikasi dan Validasi Peserta Didik) terkait NISN, silahkan cek di vervalpd.data.kemdikbud.go.id
Kalo verifikasi data NISN sudah benar, selanjutnya adalah langkah verifikasi data peserta didik sebagai calon peserta ujian nasional yang bisa Bapak/Ibu lakukan pada halaman Manajeman UN kemdikbud berikut:
- Satuan Pendidikan Dasar (SD, SMP) lewat URL: http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/manajemen_un/web/
- Satuan Pendidikan Menengah (SMA dan SMK) lewat URL: http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/manajemen_un/web/
Alur Data Pendataan CPUN (Calon Peserta Ujian Nasional)
Jika anda masih bingung dengan hal teknis di atas, silahkan unduh aja tutorial lengkapnya yang sudah disusun oleh kemdikbud.go.id.
- Download Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2016 Berbasis Dapodik – download PDF
- Petunjuk Teknis Pendataan Peserta Ujian Nasional 2016 – download PDF
Catatan: Khusus yang di bawah Kemenag pada PKLK/SLB atau satuan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, prosedur di atas tidak digunakan. Untuk itu prosedur tersendiri sudah dibuat oleh Puspendik (Pusat Penilaian Pendidikan).
Oke, pastikan nanti pendaftaran ujian nasional SD, SMP, SMA dan SMK melalui dapodik 2016 Bapak/Ibu melakukannya dengan teliti dan panduan PDF tadi akan sangat membantu.
No comments:
Post a Comment