GURU DILARANG GAPTEK ! - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Tuesday 30 June 2015

GURU DILARANG GAPTEK !

Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang ada diseluruh Indonesia…………….  Globalisasi menuntut semua orang dari berbagai profesi memahami dan menguasai teknologi. Tidak terkecuali para guru.
Guru yang juga blogger, Kusumah Wijaya memaparkan, kemampuan dalam Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) harus ada dalam dunia pendidikan. Karena itulah, Om Jay, demikian dia biasa disapa, membentuk sebuah komunitas guru TIK.
“Komunitas ini dibentuk dengan harapan bahwa para guru yang telah memiliki skill TIK bisa berbagi dengan mengajarkannya pada guru-guru lain,” ujar Om Jay dalam diskusi pendidikan di Kemendikbud, Rabu (24/6/2015).
Kepala Seksi Penyusunan Program, Direktoral P2TK Dikdas, Tagor Alamsyah Harahap menyatakan, Kemendikbud pun sudah mendorong para guru untuk bisa melek terhadap teknologi.
“Beberapa cara yakni pada uji kompetensi guru (UKG) yang menggunakan komputer. Mereka harus membuat data, mengisi data dan melihatnya sendiri di internet,” paparnya.
Konsultan Kemitraan untuk Pengembangan Kapasitas dan Analisis Pendidikan (ACDP), Totok Amin Soefijanto, mengimbuhkan, menjelang MEA kemampuan teknologi memang diperlukan. Integrasi teknologi modern, kata Totok, akan meningkatkan kualitas guru.
“Namun yang tak kalah penting adalah isi kepala para guru itu sendiri,” imbuh Totok.
(Sumber : okezone.com )

No comments:

Post a Comment