FONT UNTUK NULIS ARAB DI KOMPUTER - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Saturday 21 November 2015

FONT UNTUK NULIS ARAB DI KOMPUTER

Tulisan semacam ini mungkin sudah berjibun di internet, namun tidak ada salahnya jika saya juga urun rembug.
saya termasuk malas menghapalkan peta huruf arab di kibor latin biasa karena peta tersebut seolah tidak nyambung dengan huruf latinnya,
maka saya sengaja buat peta huruf arab sendiri sehingga bagi saya lebih mudah karena saya susun supaya bersesuaian antara huruf arab dan latinnya sehingga kalau mau nulis alif misalnya cukup tekan huruf A kalau ba' maka B, ta' maka T dan lain sebagainya.
dalam peta huruf ini juga saya munculkan juga harokat-harokat
selengkap mungkin lengkap dengan fathah yang lagi standing atau intisyar maupun dlommah yang lagi copstan dsb, juga huruf-huruf yang biasa dipakai nulis jawi seperti ain titik tiga, fa' titik tiga, ya titik tiga dan sebaagainya.
sebenarnya sudah lama saya pakai sejak masih menggunakan windows 98 dengan multikey dan saya perbaharui untuk windows xp maupun windows 7.
barangkali ada yang minat maka sekarang saya bagi untuk teman-teman semua.
petunjuk singkat dan tabel huruf sudah saya sertakan dalam file
silkan ambil di SINI

No comments:

Post a Comment