loading...
Cara Cetak dan Ajuan SKBK dan SKMT di Simpatika | RUSMAN MAKKASAU

Thursday, 23 March 2017

Cara Cetak dan Ajuan SKBK dan SKMT di Simpatika


Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT) dan Surat Keterangan Beban Kerja (SKBK) merupakan dua buah surat penting yang harus disertakan dalam proses pemberkasan bagi rekan guru madrasah khususnya maupun rekan guru pendidikan agama di sekolah umum.

Satu hal yang harus diperhatikan sebelum Anda dapat mengajukan Surat Keterangan Beban Kerja (SKBK), terlebih dahulu pastikan bahwa prosedur-prosedur berikut ini telah terpenuhi :
Madrasah/Sekolah harus telah disetujui Ajuan Keaktifan Kolektifnya (telah menerima persetujuan keaktifan kolektif S25b)

Melengkapi/mengisi Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT) terlebih dahulu. Hanya PTK Guru naungan Kemenag yang dapat mengajukan SKMT dan SKBK. Sedangkan untuk Guru Agama di Kemendikbud, silahkan Anda perhatikan Prosedur dan alur yang harus dilalui yang telah kami sertakan pada bagian paling bawah.

Berikut ini merupakan panduan singkat Cetak Ajuan Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT) : 
1. Login sebagai PTK/Admin pada layananhttp://simpatika.kemenag.go.id/

Cara Mudah Cetak SKBK dan SKMT di Simpatika

2. Pilih layanan SIMPATIKA PTK
Cara Mudah Cetak SKBK dan SKMT di Simpatika

3. Pada dasbor PTK, pilih menu SKBK & SKMT, akan ditampilkan halaman Ajuan & Pengesahan SKMT Anda.
Cara Mudah Cetak SKBK dan SKMT di Simpatika

4. Akan tampil dasbor seperti gambar di bawah ini, jika s25a nya Belum di setujui oleh admin kabupaten.
Cara Mudah Cetak SKBK dan SKMT di Simpatika
5. akan tampil dasbor seperti gambar di bawah ini, jika S25a nya sudah di setujui oleh admin kabupaten 

6. 6. Selanjutnya, klik tombol Cetak Surat untuk mencetak SURAT KETERANGAN MELAKSANAKAN TUGAS PEMBELAJARAN/BIMBINGAN DAN TUGAS TERTENTU (SKMT)..

Cara Cetak dan Ajuan SKBK dan SKMT di Simpatika Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rusman Lukas

0 komentar:

Post a Comment

MILAD KE 2SFOPPSI SULSEL

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami dari Panitia MILAD II FOPPSI SULSEL dirangkaikan dengan BIMTEK ERAPOR, DHGTK, DAPOPAUDNI dan DAPODIKDASMEN mengundang Bpk/Ibu OPS Se Sulawesi Selatan untuk hadir dalam acara tersebut yang insya Allah akan dilaksanakan pada : Hari/tgl : Sabtu - Minggu/14-15 April 2018 waktu : Pkl 08.00-selesai Tempat : Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar Pemateri : TIM HELPDESK FOPPSI PROVINSI Penyelenggara : FOPPSI Provinsi Sulawesi Selatan

CARA INSTAL DAPODIK 2018b

.