Panduan/Cara Penggunaan Aplikasi PMP Admin berharap semoga saja Panduan yang admin bagikan
ini bisa membantu dalam pengerjaan pengisian pertanyaan-pertanyaan pada
aplikasi pmp. Admin juga menyarankan agar lebih mudah mengerjakannya,
silahkan ajak guru-guru dengan menggunakan cara mengerjakan aplikasi PMP
banyak laptop maksudnya menjadikan Laptop OPS sebagai server, dan guru
atau PTK mengaksesnya melalui IP adress. Jika belum jelas pelajari lebih
lanjut tentang cara Mengerjakan dapodik menggunakan 2 laptop/lebih
PERAN DAN TUGAS
- Sekolah: Input dan kirim data PMP yang terintegrasi dengan DAPODIK
- DINAS KABKOTA/PROV: Report PMP dan Pemanfaat Pemetaan Mutu untuk Program
- LPMP: Sosialisasi dan Bimtek sistem PMP, Admin Sistem prov, Analisis dan laporan
- Kemdikbud: Pembangunan sistem app PMP, Dasar kebijakan program berbasis analisis PMP
pada alur aplikasi PMP dijelaskan
bahwa agar bisa menggunakan aplikasi PMP ini, laptop haruslah terinstall
dapodik versi baru, baru setelah itu installkan aplikasi PMP, untuk
login silahkan gunakan username dan password dapodik.
PENGGUNA APLIKASI PMPAplikasi Web Portal PMP:
1. Administrator Kementerian
2. LPMP (Admin Provinsi, create user)
3. Dinas Pendidikan Provinsi (Report)
4. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota (Report)
5. Direktorat Teknis (Report)
6. Publik (Report)
Aplikasi SIM Instrumen PMP (terkoneksi Dapodik)
1. Sekolah (Kepsek)
2. Pengawas
3. PTK
4. Peserta Didik
Install APLIKASI PMP
gambar diatas menjelaskan langkah-langkah install
aplikasi PMP di Komputer/laptop, berikutnya silahkan login ke dapodik
terlebih dahulu baru buka dan login ke aplikasi PMP
DASHBOARD DAN kuesioner APLIKASI PMP
Demikian info terkait Panduan Aplikasi PMP Ditjen Dikdasmen Terkoneksi Dapodik Kemdikbud. Semoga bermanfaat.
No comments:
Post a Comment